• Halaman 1
  • Pintu depan Perpustakaan UM
  • Area Internet Gratis
  • Area Hotspot
  • Layanan
  • Opac

Menjadi Sekretaris Masa Depan

Oleh Dr. Hj. Madziatul Churiyah , S.Pd, M.M.   
Menjadi Sekretaris Masa Depan

Seorang sekretaris hakikatnya tidak hanya mengerjakan salah satu tugas tata usaha rutin, namun lebih daripada itu, sekretaris harus mampu meringankan pimpinan dan memberikan pelayanan sebaik-bainya kepada para relasi yang berhubungan dengan pimpinannya. Berkaitan dengan hal itu, bagaimana sekretaris di masa depan menjalankan tugas-tugasnya. Buku iil secara sederhana dan gamblang berusaha menjawabnya dengan menggunakan berbagai pendekatan.
 
Download Fulltext disini
 

Klasifikasi Bahan Pustaka Perpustakaan Sekolah

Oleh Su'udi, S.Pd   
Sebagai sistem informasi, perpustakaan berfungsi menyediakan dan menyebarluaskan informasi yang terdapat dalam koleksinya. Oleh karena itu, koleksi perpustakaan harus diolah dan diatur   secara sistematis, dengan tujuan untuk memudahkan penemuan kembali koleksi yang dibutuhkan. Kegiatan pengaturan atau pengelompokkan bahan pustaka berdasarkan aturan tertentu disebut klasifikasi.

Secara umum klasifikasi adalah usaha menata pengetahuan atau benda kedalam  tata urutan yang sistematis. Kalau kita simak dalam kehidupan sehari-hari klasifikasi sudah banyak dilakukan manusia, seperti di supermarket, di pasar, di toko buku, pedagang mengelompokkan barang dagangannya yang sejenis dalam satu kelompok yang sama. Contoh yang paling mudah kita pahami misalnya sebuah toko pakaian yang menjual celana dan kemeja terlebih dahulu barang dagangannya dikelompok-kelompokkan barangkali pengelompokannya bisa berdasarkan nomor, ukuran, warna, harga, merk, dan sebagainya. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan baik pedagang maupun pembeli dalam memilih kebutuhan yang diperlukan.

Download lengkap disini http://bit.ly/1ntoJgB
 

Alternatif Pembelajaran Matematika di SD dengan Menggunakan Strategi REACT

Oleh Yuniawatika ,S.Pd., M.Pd   
YUNIAWATIKA
Dosen KSDP FIP Universitas Negeri Malang


Abstrak: Pemilihan strategi yang tepat dalam pembelajaran dapat mendukung kelancaran proses pembelajaran dan tercapainya suatu tujuan pembelajaran.

Dalam pembelajaran matematika diperlukan strategi yang tepat yang dapat melibatkan aktifitas secara optimal, meningkatkan lima ketrampilan proses siswa dan membuat pelajaran matematika menjadi lebih bermakna dan menyenangkan. Salah satu alternatif strategi pembelajaran dalam upaya untuk menumbuhkembangkan kemampuan matematik siswa adalah pendekatan pembelajaran kontekstual melalui strategi REACT ini terdiri dari lima strategi yang harus tampak yaitu : Relating (mengaitkan), Experiencing (mengalami), Applying (menerapkan), Cooperating (bekerjasama), Transfering (mentransfer).

Kata Kunci: pembelajaran, matematika SD, REACT.

Artikel diatas telah dimuat dalam Jurnal Wahana Sekolah Dasar, Tahun 23, Nomor 2, Juli 201

Download Fulltext artikel diatas disini.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 9 dari 148

Statistik

Anggota : 7
Konten : 2306
Web Link : 18
Jumlah Kunjungan Konten : 2675615
Jadwal Layanan Perpustakaan UM

JAM LAYANAN

SENIN - KAMIS
07.30 - 19.00 WIB

 

JUMAT
07.30 - 11.00 WIB
13.00 - 19.00 WIB

 

SABTU

08.00 - 14.00 WIB

 

MINGGU TUTUP

---------------------------------

 

LAYANAN KOLEKSI
TESIS DAN DISERTASI


SENIN - KAMIS

07.30 - 16.00 WIB


JUMAT
07.30 - 11.00 WIB
13.00 - 15.00 WIB


SABTU DAN MINGGU
TUTUP


Akun Media Sosial


Ask Librarian


Buku Prof. Dr. H. Suparno