• Halaman 1
  • Pintu depan Perpustakaan UM
  • Area Internet Gratis
  • Area Hotspot
  • Layanan
  • Opac

Model Pendidikan Ekonomi Anak Usia Dini untuk Membendung Sikap Konsumerisme pada Usia Dewasa - Prof. Dr. Sri Umi Mintarti Widjaja, S.E., M.S., Ak.

Oleh Prof. Dr. Sri Umi Mintarti Widjaja, S.E., M.S., Ak.   
Prof. Dr. Sri Umi Mintarti Widjaja, S.E., M.S., Ak.
Dalam era globalisasi dewasa ini, pengaruh nya dalam perubahan kehidupan sosial, tidak bisa dibendung atau dihambat, baik pengaruh positif maupun pengaruh negatif. Disamping ada keuntungan yang didapatkan, ada juga yang dikorbankan atau hilang pada kehidupan manusia. Sebagaimana diketahui bersama, di era globalisasi sekarang ini sifat konsumerisme akan sangat mudah menjangkiti setiap orang. Pendidikan ekonomi merupakan salah satu pilar yang dapat membendung pengaruh negative globalisasi yang melanda masyarakat Indonesia saat ini. Pengaruh globalisasi dapat dirasakan dalam segala bidang kehidupan masyarakat saat ini. Paul Virilio menyebutnya sebagai dromologi, segala sesuatu tumbuh dengan cepat, menjelmanya kecepatan sebagai salah satu kekuatan utama kapitalisme global (Piliang, 2004). Untuk itu perlu ada upaya-upaya yang dilakukan untuk mengatasi akibat negative yang mungkin akan dihadapi oleh sebagian masyarakat dewasa ini. Agar upaya yang akan dilakukan dapat berhasil dengan baik, maka perlu diketahui beberapa hal, antara lain adalah tentang tingkah laku ekonomi anak usia dini/SD, tingkah laku ekonomi orang tua, khususnya dalam pengelolaan keuangan, serta model pembelajaran pengelolaan keuangan pada putra-putrinya.
 
Download link lengkap bit.ly/SriUmi
 
Akun Media Sosial


Ask Librarian


Buku Prof. Dr. H. Suparno
You are here: Home Pidato Guru Besar Model Pendidikan Ekonomi Anak Usia Dini untuk Membendung Sikap Konsumerisme pada Usia Dewasa - Prof. Dr. Sri Umi Mintarti Widjaja, S.E., M.S., Ak.