• Halaman 1
  • Pintu depan Perpustakaan UM
  • Area Internet Gratis
  • Area Hotspot
  • Layanan
  • Opac

Dinamika Ekonomi Internasional Indonesia Dalam Perspektif Teoretis dan Empiris karya Dr. Imam Mukhlis , S.E., M.Si

PDF  Array Cetak Array
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 
Oleh Dr. Imam Mukhlis , S.E., M.Si   

Dinamika Ekonomi Internasional Indonesia Dalam Perspektif Teoretis dan Empiris karya Dr. Imam Mukhlis , S.E., M.Si (Penulis Utama, Penerbit Cahaya Abadi Tulungagung, ISBN: 978-602-8569-39-2, Tahun 2012, Halaman 1-89)


KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan Karunia-Nya pada penulis. Karya buku ini merupakan sebuah ilustrasi dari apa yang terjadi di Indonesia berkenaan dengan kondisi ekonomi intemasional. Sebagaimana diketahui era Iiberalisasi dan globalisasi dunia telah berdampak pada semakin terbukanya perekonomian suatu negara. Selain itu pula iiberalisasi dan globalisasi juga telah berdampak pada semakin terintegrasinya perekonomian antar negara. Bagi perekonomian suatu negara, kedua hal tersebut dapat memberikan manfaat, biaya, peluang, tantangan, hambatan dan tantangan dalam perjalanan perekonomian intemasionalnya.

Ulasan mengenai dinamika ekonomi intemasional Indonesia ini dimaksudkan agar masyarakat dapat memahami apa yang
sebebamya teijadi dalam konstelasi perekonomian global dewasa ini. Fenomea naik turunnya harga komoditas kebutuhan sehari-hari tidak luput dari konteks ekonomi intemasional yang berkembang. Sebagai negara yang berpenduduk terbesar di kawasan ASEAN, tentunya posisi dan peran Indonesia dalam kancah pergaulan intemasional sangat penting. Jumlah penduduk yang besar tersebut tentunya menjadi sebuah potensi pasar yang menjadi daya tarik sendiri bagi negara lain untuk memasarkan produknya di lndonesia. Tidak hanya itu, negara lain juga memiliki kepentingan kuat untuk menanamkan bisnis usahanya secara ?sik di Indonesia. Interaksi ekonomi internasional ini akan berdampak terhadap kinerjaperekonomian nasionali Semakin intensif kegiatan ekonomi intemasional yang dijalankan oleh Indonesia, maka semakin besar pula potensi untuk mendapatkan manfaat ekonomi dari kegiatan yang dilakukannya.

Buku ini kiranya cocok untuk dipelajari dan dibaca oleh seluruh lapisan masyarakat. Apa yang disampaikan diusahakan sederhana dan dapat dipahami oleh kita semua. Namun demikian penulis juga sadar bahwa apa yang dipaparkan dalam buku ini, tentunya masih banyak kelemahan dan kekurangannya. Untuk itu kritik dan saran yang sifatnya membangun penulis harapkan dari pembaca semua.

Kepada semua ?hak yang telah mebantu penyelesaian karya buku ini, diucapkan banyak telima kasih. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT.

Semoga karya buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin...

Malang, Desember 2012


Penulis

Download contoh beberapa halaman karya diatas.

 
Akun Media Sosial


Ask Librarian


Buku Prof. Dr. H. Suparno