• Halaman 1
  • Pintu depan Perpustakaan UM
  • Area Internet Gratis
  • Area Hotspot
  • Layanan
  • Opac

Melek Jurnal Digital bagi S2 dan S3 Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Pascasarjana UM

PDF  Array Cetak Array
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 
   Rabu, 02 Maret 2016 17:31

 


 

"Melek jurnal digital atau elektronis sangat penting bagi sivitas akademika UM khususnya mahasiswa pascasarjana UM untuk memperkaya sumber belajar dan memperkaya informasi ilmiah sehingga memiliki "srawung akademik" yang luas dan bermakna yang mendukung tampilan akademik para mahasiswa pascasarjana", demikian diungkapkan oleh Prof. Dr. Djoko Saryono, Kepala Perpustakaan UM, saat memberi pengantar Pelatihan Singkat Pemanfaatan Jurnal Elektronis bagi para mahasiswa S2 dan S3 Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan UM, Selasa 1 Maret 2016 ini diikuti oleh seluruh mahasiswac .  Moh. Safii, S.Kom, M.Hum dan Setiawan, S.Sos, M.IP dari tim perpustakaan bertindak sebagai nara sumber atau pelatih dengan dibantu teknisi M. Ilyas, S.Kom

Sementara itu, Dr. Yuni Pratiwi, M.Pd, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Pascasarjana UM menekankan pentingnya mahasiswa mengoptimalkan pemanfaatan jurnal-jurnal elektronis yang sudah dilanggan oleh perpustakaan UM. "Sayang kalau tak dibuka dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan akademik mahasiswa", ujarnya. Oleh Ketua Program Studi diharapkan para mahasiswa benar-benar menjadikan jurnal elektronis sebagai sumber belajar yang mutakhir, bukan hanya dalam hal informasi ilmiah, tapi juga pengelolaan jurnal ilmiah dan standar jurnal ilmiah.

Di bawah pendampingan narasumber, para mahasiswa mengikuti kegiatan secara antusias. Dengan laptop masing-masing mereka mencoba dan mempraktikkan cara-cara memanfaatkan jurnal elektronis yang sudah dilanggan UM untuk sumber belajar.

 
Akun Media Sosial


Ask Librarian


Buku Prof. Dr. H. Suparno