• Halaman 1
  • Pintu depan Perpustakaan UM
  • Area Internet Gratis
  • Area Hotspot
  • Layanan
  • Opac

Penanaman Jiwa Berani Mengambil Resiko, Orientasi Pada Masa Depan dan Keyakinan pada Kemampuan Sendiri Pada Menu Pembelajaran PAUD Yang Berorientasi Pada Jiwa Kewirausahaan

PDF  Array Cetak Array
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 
Oleh Aniek Indrawati   

KATAPENGANTAR


Puji syukur ke hadirat Allah S.W.T yang selalu memenuhi janji-Nya, bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Atas karunia dan hidayah-Nya, penulis dapat menyelesaikan proposal penelitian ini dengan baik.
Penelitian ini mengangkat topik tentang Penanaman Jiwa Kewirausahaan melalui model pembelajaran pada menu Pembelajaran PAUD. Pemilihan topik ini didasarkan pada fenomena semakin mendesaknya kebutuhan akan kewirausahaan dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi di negeri ini. Beberapa kelemahan dalam dunia pendidikan terkait dengan pendidikan kewirausahaan, menuntut adanya reformasi di bidang pembelajaran tentang kewirausaan baik secara kuantitas maupun kualitas. Penelitian Mandiri ini berusaha mengembangkan suatu model pembelajaran yang diharapkan bisa mendukung program penanaman jiwa-jiwa kewirausahaan sejak usia dini pada lingkup pendidikan pra sekolah.


Dengan terselesaikannya penelitian mandiri ini penulis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada:

1.     Prof. Dr. Ery Tri Djatmika, M.A, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang telah memberi kesempatan dan dukungan kepada penulis untuk menyelesaikan penelitian ini.
2.     Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si selaku Ketua Jurusan Manajemen Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang telah memberi motivasi dan masukan kepada penulis.
3.     lbu Indri selaku Kepala Sekolah dan semua Guru di TK Al Azhar Kid's World yang telah memberikan ijin penulis untuk melakukan penelitian di sana.
4.     Semua keluargaku yang selalu memotivasi dalam penyelesaian penelitian mandiri ini.
5.     Teman dekatku Bertina Dewi yang selalu setia menemani penulis saat ke lapangan serta saat berjuang menyelesaikan penelitian mandiri ini.
6.     Semua pihak yang tidak bisa penulis sebutkan, yang telah berkontribusi baik moril maupun materiil dalam penyelesaian penelitian mandiri ini.


Semoga Allah S.W.T. memberikan imbalan yang berlimpah dan berlipat ganda kepada semua pihak yang dengan tulus dan ikhlas membentu penulis.
Saran dan kritik yang membangun senantiasa penulis harapkan guna memperbaiki kualitas penelitian ini sebagai suatu karya ilmiah dan sebagai salah satu kekayaan akademik pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang


Semoga upaya penulis tidak sia-sia dan banyak pihak yang dapat mengambil manfaat dari karya ini.
Malang, 8 Nopember 2012

 

Peneliti
Aniek Indrawati.

 

Makalah dimuat dalam Laporan Penelitian Mandiri, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang 2012, Halaman: 1-110

Download fullteks disini.

 
Akun Media Sosial


Ask Librarian


Buku Prof. Dr. H. Suparno