Penelitian Tindakan Kelas :: UPT Perpustakaan UM




JudulPengaruh cita toko terhadap kepuasan konsumen (Studi pada konsumen distro no way out Malang) oleh EM Octofiansyah F
PenulisOctofiansyah F, EM
Pembimbing1. HENY KUSDIYANTI ; 2. HANDRI DIAN WAHYUDI
PenerbitanSkripsi (Sarjana)--Universitas Negeri Malang, S1 Jurusan Manajemen. 2011
Subyek1. KONSUMEN - KEPUASAN
2. CITRA TOKO
LabelRs 658.8342 FAN p
Abstrak

Kata kunci: citra toko, kepuasan konsumen





Persaingan di dunia usaha yang semakin ketat membuat para peritel dituntut lebih jeli dalam membaca situasi yang ada. Kebutuhan konsumen yang semakin banyak seakan menjadi tempat untuk berkreasi para produsen. Tantangan untuk mempunyai strategi persaingan yang lebih baik tidak bisa dielakkan. Hal ini sangat penting untuk dimiliki oleh suatu perusahaan, karena strategi ini digunakan untuk dapat menarik konsumen yang pada akhirnya nanti berujung pada pembelian serta pembelian kembali produk yang ditawarkan oleh produsen. Karena itulah produsen dituntut untuk selalu berinovasi agar mampu menciptakan hal-hal yang baru dan akhirnya dapat menarik hati konsumen.



Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan citra toko dan kepuasan konsumen di Distro No Way Out Malang, pengaruh positif signifikan secara parsial maupun simultan antara citra toko yang terdiri dari harga, produk, personel toko dan lingkungan toko terhadap kepuasan konsumen di Distro No Way Out Malang dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen di Distro No Way Out Malang. Variabel dalam penelitian ini, meliputi variabel bebas yaitu citra toko (X) dengan sub variabel harga (X1), produk (X2), personel toko (X3) serta lingkungan toko (X4) sedangkan variabel terikat (Y) adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Distro No Way Out Malang dengan jumlah sampel sejumlah 100 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner.



Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa citra toko yang terdiri dari harga (X1), produk (X2) personel toko (X3) dan lingkungan toko (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) Distro No Way Out Malang baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan faktor berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen Distro No Way Out Malang adalah harga (X1). Dari hasil penelitian ini, saran yang dapat diberikan untuk perusahaan adalah yaitu hendaknya selalu memperhatikan citra toko yang dimiliki agar kosumen tetap memiliki kepuasan yang tinggi terhadap perusahaan tersebut. Semakin tinggi citra toko yang dimiliki perusahaan baik dari segi harga, produk, personel toko dan lingkungan toko akan semakin mempengaruhi kepuasan konsumen.


P.T.K yang memiliki kemiripan dengan diatas

Tidak ada.

P.T.K yang memiliki keterhubungan dengan diatas